PPID KPU KABUPATEN TANGERANG SIAP MELAYANI MASYARAKAT

Hak Masyarakat Untuk Tahu


PPID KPU KABUPATEN TANGERANG SIAP MELAYANI MASYARAKAT

Keterangan Gambar : PPID KPU


Tangerang, 21 April 2016, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang Akhmad Jamaludin dalam rangka Keterbukaan Informasi Publik Pada KPU Kabupaten Tangerang mengatakan bahwa pola penyelenggaraan informasi yang tertutup akan menimbulkan sikap apatis masyarakat. Situasi ini akan menimbulkan berbagai persepsi terhadap peyelenggara Pemilu mengenai transparansi keterbukaan informasi kepada masyarakat, untuk memberikan kemudahan pelayanan informasi maka disediakanlah Pusat Layanan Informasi Publik PPID Kabupaten Tangerang untuk lebih maju dalam keterbukaan informasi.

Front desk Layanan Informasi Publik Ini ditempatkan di pintu masuk Gedung KPU Kabupaten Tangerang agar dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat umum. Adapun pelayanan desk informasi ini dibuka mulai hari Senin s/d kamis pukul 08.00 hingga 15.30 dan Jum’at Pukul 08.00 s/d 16.00.

 

 

 

Masyarakat berhak tahu Penyelenggaraan Pilkada, Pilpres ataupun Pileg yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Tangerang ucap beliau, dan ini Sejalan dengan amanah Undang-undang Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik dan peraturan KPU nomor 1 tahun 2015 tentang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik, maka KPU Kabupaten Tangerang menyiapkan ruangan dan penataan terhadap pengelolaan dan pelayanan informasi publik kepada masyarakat yang membutuhkan informasi. Pembentukan Pusat Layanan Informasi Publik ini merupakan tindak lanjut hasil pertemuan dengan KPU Provinsi Banten, yang membahas tentang pelaksanaan PPID di KPU Kabupaten/Kota ucap Akhmad Jamaludin.

Sepenuhnya bahwa keterbukaan sebuah keniscayaan sehingga tidak ada yang perlu ditutup-tutupi dalam penyelenggaraan pemilu sesuai dengan ketentuan,  karena sekarang kita masuk pada era transparansi, semua harus terbuka kecuali informasi yang dikecualikan untuk dibuka. AMMU