Kabupaten Tangerang Selenggarakan Pelatihan PID


Kabupaten Tangerang Selenggarakan Pelatihan PID

Keterangan Gambar :


KIP Memberikan Pembekalan PPID di Tangerang

Sekretaris Komisi Informasi Pusat (KIP) Bambang Hardi Winata bersama Tenaga Ahli (TA) KIP Agus Wijayanto memberikan materi pembekalan kepada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Kabupaten Tangerang Provinsi Banten pada Rabu (24/8). Pada pembukaan acara pembekalan dengan tema “Teknis Pelaksanaan PPID di Lapangan” yang dilakukan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad itu diikuti seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di Tangerang. 

Selain menghadirkan dua narasumber dari KI Pusat, panitia juga menghadirkan dua narasumber dari PPID Provinsi Banten dan Komisi Informasi (KI) Banten. Adapun narasumber Bambang Hardi Winata menyajikan materi tentang Standar Layanan Informasi Publik di Badan Publik dalam Pelaksanaan UU KIP (Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik).

Sementara TA KIP Agus Wijayanto Nugroho memaparkan materi tentang Pengelolaan Informasi Publik di Badan Publik dan Proses Penetapan Daftar Informasi Publik. Kegiatan pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga PPID ini dimaksudkan untuk memberikan kemampuan yang baik bagi petugas PPID di masing-masing SKPD se- Kabupaten Tangerang (sumber: www.komisiinformasi.go.id/)